HOME

BERITA

WAWANCARA

FEATURE

ARTIKEL

KAMI


Leput412

Sastra Minahasa

Sejarah Minahasa

Potret Minahasa


Kamis, 19 Februari 2009

UKIT Rayakan Dies Natalis ke-44 dan Melantik 222 Wisudawan

Laporan Denni Pinontoan

Tomohon – Infominahasa - Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Jumat (20/2) hari ini, bertempat di lapangan kampus bersinar merayakan Dies Natalis ke-44 sekaligus melantik 222 Wisudawan. Perayaan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Prof. Dr. W.A. Roeroe ini berlangsung meriah dan penuh makna.

Rektor UKIT Pdt. Dr. R.A.D. Siwu, MA., PhD dalam laporan tahunannya mengatakan, sistuasi yang dialami oleh UKIT ini sepertinya merefleksikan krisis yang sedang dialami oleh masyarakat dunia, terutama ketika terjadi krisis ekonomi di Amerika yang berdampak secara global. ”Mesmi begitu, sampai hari ini UKIT masih tetap eksis menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” katanya.

Rektor Siwu mengatakan, dalam rangka merespon beberapa persoalan global dan lokal yang terjadi sekarang ini, antara lain persoalan krisis ekonomi, lingkungan hidup dan peperangan, maka tema Perayaan Dies Natalis ke-44 kali ini adalah: ”Memelihara Keutuhan Ciptaan, Memperjuangkan Keadilan dan Mewujudkan perdamaian. ”Dalam kaitan dengan tema ini, telah dilanaksanakan beberapa rangkaian acara, antara lain kegiatan bersih-bersih, seminar dan pemilihan putra-putri kampus,” kata Rektor Siwu.

Total wisudwan UKIT yang dilantik pada Dies Natali ke-44 UKIT kali ini berjumlah 220 orang. Masing-masing Fakultas Teologi 130 orang, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) 13 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 31 orang, Fakultas Teknik 20 orang, Fakultas Psikologi 6 orang, dan Fakultas Hukum 18 orang. Salah satu wisudawan yang dilantik adalah Wakil Walikota Tomohon Syeni Lineke Watulangkow dari Fakultas MIPA.

Hadir dalam perayaan Dies Natalis ke-44 UKIT dan Pelantikan Wisudawan ini, Pdt. Prof. Dr. W.A. Roeroe, Prof. Dr. Willie Smits, Dr. Ir. Martina A. Langi yang membawakan orasi ilmiah, anggota senat UKIT, para orang tua wisudwan dan undangan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

facebook UkitonlineHukum Mari Bersama-sama menggunakan Sarana Komunikasi Perkuliahan Dosen dan Mahasiswa, untuk saling berbagi informasi2....