HOME

BERITA

WAWANCARA

FEATURE

ARTIKEL

KAMI


Leput412

Sastra Minahasa

Sejarah Minahasa

Potret Minahasa


Rabu, 29 April 2009

PNS Baru di Minahasa Keluhkan Gaji Awal

Laporan Rikson Karundeng

Tondano, Infominahasa – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa mengeluhkan gaji yang diterima mereka. Menurut sejumlah PNS baru yang ditemui Infominahasa, mengungkapkan kalau mereka merasa ada kejanggalan dengan gaji yang mereka terima. “ Menurut SK presiden, kami telah diangkat sejak bulan Januari 2009 sebagai PNS. Namun, kami baru menerima gaji pada bulan April. Seharusnya gaji yang kami peroleh adalah sesuai dengan waktu SK presiden itu dikeluarkan. Mungkin ini ada kesalahan,” ungkap sejumlah PNS baru yang tida mau namanya disebutkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah Kabupaten Minahasa, Drs. Warouw Karouan, MM., ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut membantah kalau terjadi kesalahan dalam pembayaran gaji para PNS baru. Menurut Karouan, pihaknya telah membayar gaji para PNS baru sesuai dengan kerja mereka.”SK presiden memang sudah ada sejak awal namun mereka kan nanti bekerja pada beberapa bulan kemudian. Jadi, kami harus membayar sesuai dengan kerja mereka,” terang Karouan.

Karouan juga menjelaskan kalau para PNS baru menerima gaji terhitung sejak awal waktu mereka bekerja. “Masa kerja mereka terhitung sejak mereka dilantik dan mulai bekerja. Masakan mereka tidak bekerja lantas mau menuntut gaji. Kalau terjadi demikian, itu korupsi namanya. Jadi proses yang telah kami lakukan sudah sesuai dengan aturan,” Tegas Karouan.

0 komentar: