HOME

BERITA

WAWANCARA

FEATURE

ARTIKEL

KAMI


Leput412

Sastra Minahasa

Sejarah Minahasa

Potret Minahasa


Kamis, 07 Mei 2009

Jelang WOC, Minahasa Mantapkan Persiapan

Laporan Rikson Karundeng

Tondano, Infominahasa - Pemerintah Kabupaten Minahasa terus menggenjot kesiapan menyambut World Ocean Conference dan Coral Triangle Initiative (CTI) Summit 11-15 Mei nanti. Berbagai fasilitas penunjang termasuk persiapan untuk mengambil bagian langsung dalam ivent tersebut terus dimatangkan. "Semua objek wisata terus kami benahi. Sejumlah potensi pariwisata seperti permandian air panas Sumaro Endo dan Bukit Kasih Kanonang sudah ditata dan masih terusdimaksimalkan hingga WOC nanti. Berbagai lokasi lain di sekitar danau Tondano telah kami tata juga, termasuk 4 resting area di tepi Danau Tondano yang telah selesai dikerjakan dinas Pekerjaan Umum,” ucap Kepala Dinas Pariwisata F Rotinsulu.

Menurut Rotinsulu, dalam WOC nanti berbagai macam tarian tradisional Minahasa yang akan ditampilkan para Wulan Waraney akan menjadi ikon utama dalam hajatan tersebut. Tarian-tarian tersebut direncanakan akan mengisi upacara pembukaan kegiatan internasional itu.” Wulan Waraney telah dipersiapkan untuk mengisi acara dalam ivent akbar ini. Selain tarian tradisional, ada sejumlah atraksi lain yang juga akan ditampilkan Minahasa,” terang Rotinsulu..

Lebih lanjut Rotinsulu menjelaskan kalau berbagai produk khas daerah Minahasa juga akan turut ditampilkan dalam pameran yang akan digelar di kawasan Kayuwatu dan Restoran Nyiur Melambai Manado. "Delegasi mancanegara maupun daerah-daerah lain di Indonesia bisa menyaksikan berbagai potensi alam dan produk Minahasa di stand pameran nanti," tegas Rotinsulu.

0 komentar: