HOME

BERITA

WAWANCARA

FEATURE

ARTIKEL

KAMI


Leput412

Sastra Minahasa

Sejarah Minahasa

Potret Minahasa


Minggu, 15 Februari 2009

LIntas Tanah Minahasa

Keke Manado Laris Dijual ke Luar Negeri

Berita Manado Post Feb 16, 2009 at 08:22 AM

Incar ABG 15 Tahun, Perda Trafficking Mandul

MANADO- Perdagangan perempuan Manado menembus luar negeri. Negara tujuan yang disasar mencakup Malaysia, Singapura, Jepang dan Taiwan. Sementara ‘pintu keluarnya’ melalui Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Barat (Kalbar).
International Catholic Migration Commission (ICMC) Indonesia dalam diskusi baru-baru ini di Manado mengungkapkan, jalur pedagangan trafficking lintas negara dilakukan dengan menyeberang ke Malasyia. Selanjutnya ke Singapura dan menyebar hingga ke Taiwan dan Jepang. Selengkapnya...

======================================================
Berita sebelummnya…

Perang Atribut Parpol di Kota Tomohon (Foto. Denni)


Demi Suara, Caleg di Kota Tomohon Keluarkan Uang dari Kantong Sendiri

Tomohon — Demi meraup suara terbanyak para caleg di Kota Tomohon harus rela mengeluarkan uang dari kantong sendiri. Sejumlah caleg dari berbagai parpol di Kota Tomohon mengaku ini harus terjadi karena selain persaingan semakin ketat antara sesame caleg, namun juga kebanyakan pemilih di Kota Tomohon semakin rasional dalam memilih.


======================================================
Kab. Minahasa Masih Banyak Orang Miskin
Tercatat 2809 RTSM Tersebar di 9 Kecamatan

Tondano - Kabupaten Minahasa, sebagai kabupaten Induk dari beberapa daerah pemekaran di Tanah Minahasa teryata masih cukup banyak mengkoleksi orang Miskin. Dari data yang ada tercatat hingga tahun ini masih ada sekitar 2809 rumah tangga sangat miskin (RTSM). Orang-orang miskin ini pun telah di data untuk menerima jatah pemberian uang tunai. (berita Manado Post, 13/2/09)


======================================================
Polisi Minahasa Tangkap Preman dan Anak Sekolah


Tondano - Sebanyak 3 orang preman yang beroperasi di depan pertokoan pusat Kota Tondano Rabu (12/2) diciduk oleh Polres Minahasa dalam operasi pekat Samrat 2009. Selain 3 orang preman itu, polisi juga menangkap 11 pelajar yang sering suka bolos sekolah. Menurut keterangan dari pihak kepolisian, preman dan anak sekolah yang ditangkap itu sudah ditahan dan diberikan pembinaan kemudian dipulangkan kepada orang tua mereka. (berita Manado Post, 14 Februari 2009)


======================================================
Panwas Manado Musnakan Atribut Partai

Manado - Panitian Pengawas (Panwas) Pemilu Manado Kamis (13/2) menertibkan sebanyak 88 Baliho (beragam ukuran), 527 bendera dan 9 Spanduk. Atribut-atribut partai yang ditertibkan itu langsung diamankan dan kemudian dimusnakan.

Menurut keterangan dari Panwas Manado, kebijakan semacam itu akan mereka ambil bila masih ada partai politik yang menempatkan atribut mereka di tempat-tempat yang dianggap telah melanggar dari aturan yang ada. Semisal, penempatan atribut partai di lokasi taman kota, hingga ke tempat umum misalnya bangunan milik pemerintah dan tempat-tempat ibadah. (Berita Swarakita, 14 Februari 2009)

======================================================
183 Gedung Sekolah di Minsel dalam Keadaan Rusak

Amurang – Keadaan dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan masih memprihatinkan. Betapa tidak, di tengah ramainya wacana pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, di Minsel sendiri tercatat sebanyak 183 gedung sekolah dalam keadaan rusak. Dari data yang ada, tercatat, dari 233 gedung Sekolah Dasar (SD) di daerah itu, sekitar 139 gedung (400 ruangan) di antaranya rusak. Demikian pula untuk gedung SMP, dari 76 bangunan sekolah yang ada, 36 (96 ruangan) di antaranya rusak. Begitu pula dengan gedung SMA/SMK. Dari total jumlah gedung sebanyak 18 bangunan, 8 di antaranya juga rusak. (berita Manado Post, 14 Februari 2009)

0 komentar: